Latest News

BURUNG DECU

Burung decu merupakan salah satu Hewan Peliharaan jenis burung kicauan yang jika boleh dibilang termasuk tipe burung yang sangat berilmu , dengan kepandaiannya burung tersebut bisa dengan mudah menirukan suara-suara jenis burung lainnya dan selain itu Hewan Peliharaan ini juga merupakan salah satu jenis burung petarung (fighter) menyerupai halnya murai kerikil , kacer dan sulingan atau tledekan. Dengan badan sebesar burung gereja , burung decu jantan memiliki warna badan mayoritas dengan warna hitam dan ada warna putih di pantat dan episode sayap. Decu betina hampir sama dengan jantan tetapi memiliki bulu yang lebih pudar warnanya. 

Suaranya yang merdu juga merupakan daya tarik tersendiri para kicau mania untuk mengoleksinya sebagai Hewan Peliharaan , disamping dibeberapa tempat burung tersebut juga sudah termasuk dilombakan. Di alam bebas decu termasuk tipe jenis burung pemakan serangga , sehingga bagi para kicau mania apabila kita menginginkan kondisi decu kita selalu vit maka kosumsi EF nya mesti selalu kita jaga disamping voor yang selalu kita sediakan setiap hari. Hal penting yang juga kuat terhadap perkembangan decu kita ialah penjemuran yang cukup memadai.

Dari sisi bunyi , burung decu ini bisa membawakan banyak sekali jenis lagu tergantung isian yang diberikan kepadanya , tetapi dengan ciri utama lengkingan-lengkingan kristal. Saat ketemu lawan kicau , beliau akan berkicau sambil bergoyang buka sayap dan ekor menyerupai halnya burung kacer atau poci/sekoci. Burung ini termasuk pemakan serangga dan mudah dipelihara bahkan ditangkarkan. Namun sebab memang sudah sedikit populasinya , burung ini tidak sepopuler burung tledekan atau sulingan.

0 Response to "BURUNG DECU"