Latest News

Burung Elang

Burung Elang ialah hewan berdarah panas , mempunyai sayap dan badan yang diselubungi bulu pelepah. Sebagai burung , elang berkembang biak dengan cara bertelur yang mempunyai cangkang keras di dalam sarang yang dibuatnya dan Ia menjaga anaknya hingga bisa terbang.

Burung pemangsa (pemakan daging atau karmivora) makanan utamanya hewan mamalia kecil menyerupai tikus , bajing dan ayam. Terdapat sebagian elang yang menangkap ikan sebagai makanan utama mereka. Biasanya elang tersebut tinggal di wilayah perairan. ini mempunyai ukuran badan yang sangat besar dibandingkan dengan jenis burung Hewan Peliharaan yang lainnya dan mempunyai rentang umur yang sangat panjang. Karena laju reproduksinya cukup rendah dan sering diburu maka Burung Elang termasuk kedalam jenis burung langka.

Elang mempunyai struktur otot dan sifat tulang yang unik , paruh elang tidak bergigi tetapi melengkung dan berpengaruh untuk mengoyak daging mangsanya. Burung ini juga mempunyai sepasang kaki yang berpengaruh dan kuku yang tajam dan melengkung untuk mencengkeram mangsa serta memiliki sayang yang lebar yang menimbulkan burung ini dapat terbang dengan jarak yang sangat jauh. Elang pun memiliki daya penglihatan yang sangat tajam untuk memburu mangsanya dari jarak yang sangat jauh.

Selain itu elang mempunyai sistem pernafasan yang baik dan bisa untuk membekali jumlah oksigen yang banyak yang diharapkan dikala terbang. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik menyerupai manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium , sementara bilik bawah dikenali sebagai ventrikel. Oleh alasannya kemampuannya yang burung ini miliki , maka elang berada dipuncak rantai makanan dalam ekosistem lingkungannya.

Jenis-jenis elang
    Elang Hitam
    Elang Brontok
    Elang Merah
    Elang Jawa

0 Response to "Burung Elang"