Latest News

Waspadai Hewan Peliharaan

Anda penggemar atau penghobi hewan peliharaan? Waspadalah alasannya hewan kesayangan Anda mungkin saja dapat menjadikan penyakit bagi Anda sebagai pemilik dan lingkungan terdekat anda menyerupai keluarga , tetangga dll. Hal ini dinyatakan oleh American Academy of Pediatrics baru-baru ini. Berikut yaitu jenis hewan peliharaan yang harus diwaspadai:

Hewan Jenis Reptil
Seperti kura-kura kecil , hewan ini telah dilarang untuk diperdagangkan di toko hewan peliharaan beberapa dekade lalu , alasannya menjadi media salmonella. Salmonella merupakan mikroorganisme penyebab penyakit pada usus , dan dapat mematikan pada anak-anak. Reptil jenis lain , menyerupai iguana , kadal , dan ular juga mengandung basil salmonella.
Hamster

Hamster hewan pengerat yang kerap menjadi hewan peliharaan ini memang menggemaskan , tapi perlu diwaspadai alasannya hamster membawa salmonella. Selain itu , hamster juga membawa virus penyebab radang otak , yang dapat menyebabkan kerusakan syaraf permanen.
Landak Mini
Landak juga membawa basil salmonella , serta rabies. Selain itu duri-duri tajamnya dapat membahayakan , dan dicurigai bisa menularkan penyakit nanah jamur kulit.

Monyet dan Primata lainnya
Monyet jenis macaque menularkan virus herpes B , yang menyebabkan radang selaput otak (meningitis) yang fatal pada manusia. Selain itu , monyet juga menularkan tuberculosis.
Ayam dan Unggas lainnya
Juga membawa basil salmonella.

Musang
Berbahaya alasannya dapat menyerang anak-anak. Dilaporkan terjadinya serangan yang menyebabkan putusnya indera pendengaran dan hidung bawah umur akhir serangan musang.

African Gambian Rat (Tikus Afrika)
Menyebarkan monkeypox , sejenis cacar.

Rakun , Kucing Besar , dan binatang buas lainnya
Sangat berbahaya jika dibiarkan bersama anak-anak.

"Meskipun erat dengan hewan peliharaan yaitu sesuatu yang baik untuk bawah umur , namun patut diwaspadai risiko yang mungkin terjadi" , kata Joseph Bocchini , ketua jurusan pediatric pada Louisiana State University Health Sciences Center di Shreveport. Dia juga menyatakan bahwa hewan yang umum dipelihara menyerupai anjing , kucing , dan ikan juga harus diwaspadai. Anjing dan kucing dapat berbagi beberapa penyakit menyerupai toksoplasmosis , penyakit pada usus , serta demam akhir cakaran. Ikan dapat menyebabkan nanah mycobacteria penyebab penyakit pada paru-paru , kusta , serta banyak sekali nanah kulit lain.

Tentu saja Anda tidak harus berhenti memelihara hewan kesayangan Anda , yang harus Anda lakukan yaitu berhati-hati dan menjaga kebersihan setiap simpulan memegang hewan tersebut. "Kesehatan hewan peliharaan harus selalu diperhatikan , juga patuhi agenda imunisasi yang ada" , imbuh Joseph Bocchini.

Kaprikornus bermainlah dengan hewan kesayangan Anda , tapi jangan lupa untuk mencuci tangan setelahnya serta rutin untuk melaksanakan imunisasi dan selalu menjaga kebersihan sangkar hewan peliharaan kesayangan anda.


0 Response to "Waspadai Hewan Peliharaan"