Latest News

Dampak Kucing Tidak Mau Makan

Manusia dan hewan umumnya dapat bertahan hidup selama beberapa hari tanpa makanan. Kebutuhan energi untuk banyak sekali reaksi kimia dalam badan biasanya didapat dengan cara mengkremasi cadangan lemak tubuh.

Berbeda dengan Hewan Peliharaan kucing , proses pemecahan lemak menjadi energi pada badan kucing sangat tidak efisien. Secara alami jikalau kucing tidak makan selama 1 hari atau lebih akan terjadi penumpukan banyak sekali sisa reaksi badan akhir pembakaran lemak yang tidak efisien.

Berbagai sisa reaksi pemecahan lemak pada badan kucing menimbulkan kerusakan hati yang biasanya disebut hepatik lipidosis. Hepatik lipidosis ialah berubahnya jaringan organ hati menjadi sebuah jaringan gres yang mirip jaringan lemak. Akibatnya , hati tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan risikonya dapat meningkatkan resiko atau menimbulkan ajal kucing.

Proses hepatik lipidosis ini bahkan sudah mulai terjadi satu hari setelah kucing tidak menerima kebutuhan kalori harian dari makanan. Proses kerusakan hati mampu dihentikan dan jaringan hati yang sudah menjadi jaringan lemak mampu kembali normal jikalau kucing menerima jumlah kalori dan nutrisi yang cukup dari makanan.

Jadi jangan hingga kucing , hewan peliharaan kesayangan anda seharian tidak makan. Segera ganti atau berikan makanan hewan peliharaan kucing yang lain , yang lebih merangsang nafsu makan. Bila masih belum mau makan juga , suapi dan segera konsultasikan dengan dokter hewan terdekat. Itulah artikel Dampak Kucing Tidak Mau Makan dan agar kita sebagai pemilik dan pencinta kucing dapat memperhatikan hal tersebut. 

0 Response to "Dampak Kucing Tidak Mau Makan"