Latest News

Jenis-Jenis Kandang Kelinci Hias

Siapa yang tak kenal dengan hewan yang lucu bertelinga panjang yang satu ini? Banyak sekali orang membudidayakan kelinci sebagai hewan ternak , tapi ada pula yang memeliharanya sebagai Hewan Peliharaan. Merewat kelinci hias tidak terlalu susah.

Kadang kelinci hias ialah salah satu aspek penting yang harus diperhatikan. sangkar kelinci hias sama halnya menyerupai rumah bagi kelinci , memerlukan penataan dan perawatan khusus semoga kelinci-kelinci hias anda mampu nyaman tinggal di dalamnya.

Jenis-Jenis Kandang Kelinci Hias
Kandang atau rumah kelinci ini mampu kita desain sedemikian rupa sehingga menjadi daerah tinggal yang nyaman bagi kelinci.

* Kita mampu membuat sangkar kelinci hias menyerupai sangkar pada umumny yang berupa kotak dan terbuat dari triplek atau kayu. Kota kayu ini kemudian diberi empat kaki , sehingga sangkar ini tidak menempel pada tanah. Bagian bawah , sebaikanya memakai bambu yang batangnya melengkung atau mampu juga memakai kawat. Ini bertujuan semoga kotoran dan sampah yang ada di sangkar kelinci mampu eksklusif jatuh ke bawah , ke tanah atau ke daerah penampunga kotoran yang sudah disediakan.

* Jenis sangkar yang lain ialah tipe sangkar terbuka , bentuknya kotak berjeruji kayu dan tanpa atap (mirip daerah tidur bayi yang diberi jeruji kayu). Umumnya sangkar tipe ini berukuran besar dan agak tinggi , mampu ditaruh di dalam rumah sehingga kelinci hias mampu sepuasnya tanpa harus berkeliaran di luar rumah. Khusus untuk tipe sangkar menyerupai ini , sediakan "toilet" khusus bagi kelinci (sebelumnya , anda harus melatih kelinci hias ini dari kecil untuk buang air pada tempatnya).

* Untuk sebagian orang , kelinci hias malah tidak memiliki kandang. Mereka dibiarkan berkeliaran baik di dalam maupun di luar rumah. Sebagai gantinya , pemilik kelinci akan membuat/membeli sangkar yang fungsinya hanya sebagai daerah tidur.  Bentuk dari sangkar tipe ini tidak terlalau rumit , hanya sebuah kandag kecil dengan aneka macam bentuk (misalnya bentuk rumah , bentuk kotak biasa , dll) yang luasnya hanya cukup bagi kelinci untuk tidur.

0 Response to "Jenis-Jenis Kandang Kelinci Hias"