Latest News

Tips Perawatan Kandang Kelinci Hias

Jika anda memiliki Tips Perawatan Kandang Kelinci Hias , alasannya ialah kelinci yang sehat tak lepas dari kualitas sangkar mereka;

Kandang yang baik ialah sangkar yang tidak terlalu sempit bagi kelinci hias , khususnya bagi sangkar yang selalu tertutup. Sesuaikan ukuran dengan besar kelinci maupun jumlahnya , alasannya ialah dengan sangkar yang sempit kelinci tidak leluasa bergerak , tidak nyaman dan berakibat stres yang karenanya mensugesti kesehatan mereka.

Selalu jaga kebersihan sangkar dari kotoran atau sisa-sisa makanan secara rutin. Walau sudah dilatih , kadang kelinci masih saja buang air sembarangan atau membiarkan sisa makanan acak-acakan di dalam kandang.

Kandang kelinci hias yang baik ialah sangkar dengan pencahayaan yang baik. Jangan hingga sangkar kelinci hias terlalu gelap dan suram , hal ini juga mampu membuat kelinci hias merasa stres , apalagi jika mereka jarang sekali dilepas di luar kandang.

Tak ada salahnya apabila anda menyediakan "ranjang" bagi kelinci hias sebagai daerah tidur. Anda dapat membuatnya dari banyak sekali materi , mulai dari koran bekas , spons , gabus atau kapas yang dibalut kain. Tempat tidur sederhana ini mampu membuat kelinci-kelinci hias anda hangat saat udara hambar menyerang.

0 Response to "Tips Perawatan Kandang Kelinci Hias"