Latest News

Tips Merawat Kelinci Hamil

Untuk merawat Hewan Peliharaan kelinci yang sedang hamil haruslah berhati-hati alasannya perawatan yang kurang baik akan menjadikan kelinci gagal hamil dan melahirkan , sehingga akan sulit beranak-pinak.

Masa kehamilan kelinci yakni 29 hingga 33 hari , kelinci betina yang sedang hamil membutuhkan perhatian khusus. Karena nafsu makannya meningkat maka jaga suplai makanan dan minuman tetap baik. Jangan hingga kelaparan atau haus hingga menjadi stress , bahkan kanibal. Bila perlu , usap-usap dan belailah dengan lembut.

Jika terjangkit kutu atau scbies , jangan disuntik cukup diberi obat salep antikutu atau scabiesced. Karena obat suntik dapat menjadikan keguguran.

Memasuki hari ke-17 kelinci akan mulai gelisah dan mengeruk-ngeruk sangkar atau menggali tanh , mengumpulkan jerami atau bagian kertas , dan mencabuti bulunya untuk daerah tidur si anak. Segera sediakan kotak dengan jerami kering di dalamnya , pastikan bersih , kering dan bebas kutu.

Biarkan kelinci supaya nyaman , hindarkan dari hewan lain menyerupai kucing , tikus , anjing , dan jangan terlalu sering dilihat. Pastikan pasokan makanan dan minuman selalu tersedia dengan baik.

Selamat merawat kelinci hamil anda , semoga berhasil!!

0 Response to "Tips Merawat Kelinci Hamil"